LEMBAGA KEBUDAYAAN BETAWI IKUT MERIAHKAN FESTIVAL BATAVIA KOTA TUA JAKARTA

LEMBAGA KEBUDAYAAN BETAWI IKUT MERIAHKAN FESTIVAL BATAVIA KOTA TUA JAKARTA

Jakarta – Lembaga Kebudayaan Betawi (LKB) berpartisipasi dalam kebangkitan Festival Kota Tua Jakarta Batavia, yang digelar dalam rangka menyambut wajah baru Kota Tua Jakarta. Festival tersebut digelar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta selama tiga hari mulai 26 hingga 28 Agustus 2022.

Dalam rangka menyambut wajah baru Kota Tua Jakarta, Pemprov DKI Jakarta bersama Jakarta Experience Board menggelar Jakarta Festival Old Town Batavia. Festival tersebut digelar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta selama tiga hari mulai 26 hingga 28 Agustus 2022.

Festival Kota Tua Batavia berlangsung di Taman Fatahillah, kawasan Kota Tua Jakarta. Hal itu disampaikan melalui akun media sosial resmi Pemprov DKI Jakarta.

Menyambut wajah baru Kota Tua, Pemprov DKI Jakarta bersama Jakarta Experience Board menggelar Batavia Old City Festival yang akan digelar pada 26, 27, dan 28 Agustus 2022 di Taman Fatahillah, Kota Tua, Jakarta. Seperti yang tertulis dalam unggahan Twitter Pemerintah Provinsi DKI Jakarta (DKIJakarta), Rabu (24/8/2022).

Dalam acara ini, LKB atau Lembaga Kebudayaan Betawi berpartisipasi dengan mengadakan karnaval yang diikuti oleh 50 penari, 5 kelompok pengamen dan mobil hias. Postingan ini dalam rangka mendukung upaya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam melestarikan budaya Betawi.

Dalam keterangan resminya, Sekretaris Umum Lembaga Kebudayaan Betawi (LKB) Imron Hasbullah atau biasa dipanggil Bang Imbong mengatakan, “Kami telah membawa rombongan penari, wadi dan mobil hias untuk mendukung dan menghidupkan Festival Jakarta Lama di Batavia.”

Check Also

MISI MUHIBAH PESILAT CONGKOK KEMBANGKAN SILAT BETAWI DI CHILE

MISI MUHIBAH PESILAT CONGKOK KEMBANGKAN SILAT BETAWI DI CHILE

KEBUDAYAAN BETAWI.COM – Rombongan pesilat Betawi dari PPS Congkok yang mengadakan muhibah ke Chile tiba …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *