Keseruan Mustika Merah Delima

Keseruan Mustika Merah Delima

Jakarta, 22 Januari 2023, Jelang malam ribuan pengunjung memenuhi teater besar Jakarta di Taman Ismail Marzuki untuk Melihat acara Indonesian Oplet yang diselenggarakan oleh Indonesian Event dan Sanggar Oplet Robet yang di dukung oleh Lembaga Kebudayaan Betawi, KSBND, dan Dinas Kebudayaan DKI Jakarta yang melibatkan remaja dari 34 Provinsi dari Seluruh Indonesia.

Sebelum menjalankan kegiatan ini mereka melakukan audisi dari rumah masing-masing mulai tanggal 13-20 Desember 2022 secara daring. Banyak tokoh-tokoh ternama yang akan tampil pada acara Indonesian Event ini antara lain Bang Qubil, Bang Rudi Sipit, Bunda Rachmie, Bang Opie Kumis, Bang Riyanto RA, dkk.

“Kebetulan profesi saya di teater ini sebagai penata musik dan berusaha musik Betawi agar bisa di nikmati oleh kalangan anak-anak muda. Persiapan untuk acara Indonesian Event kali ini memakan waktu satu bulan selain itu alat musik kali ini tidak hanya menampilkan Gambang Kromong namun juga menampilkan Gamelan Ajeng yang di kolaborasi dengan musik modern”. Ujar Bang Udin Kacrit.

Selain itu pengunjung yang ingin menikmati acara Indonesian Event kali ini pengunjung dapat meregistrasi secara online dan wajib resgistrasi ulang di Taman Ismail Marzuki. Jika Pengunjung belum mendapatkan tiket secara online pengunjung maka bisa mendapatkannya di Taman Ismail Marzuki Pada Jam 17.00 .

Acara yang ditampilkan oleh Indonesian Oplet
1. Drama
2. Teater
3. Pantun
4. Lenong

Foto Para Pemain Sedang Menampilkan Lenong di Teater Jakarta

“Acara ini bagus untuk yang ingin mengetahui seni-seni yang di indonesia khususnya anak-anak dan para remaja sehingga seni di indonesia ini tidak gampang di lupakan,” ujar Ahong Sepotong.

Pada saat acara akan di mulai sudah banyak penonton yang berdatangan dari lantai 1 sampai 3 sudah di penuhi pengunjung yang akan menyaksikan pertunjukan yang ada di Indonesian Oplet.
Salah satu pengunjung di Indonesia Oplet, Drs Agus Tono M.Dh mengatakan “Karya-Karya yang di tampilkan pada hari itu apalagi ada motivasoul yang artinya akan memberikan motivasi dalam bentuk pementasan teater yang menarik dan cerita-ceritanya realistis dan tokoh-tokohnya sangat di kenal sehingga mungkin para penonton lebih tertarik untuk menonton di teater ini”.(MH & MN)

Check Also

MISI MUHIBAH PESILAT CONGKOK KEMBANGKAN SILAT BETAWI DI CHILE

MISI MUHIBAH PESILAT CONGKOK KEMBANGKAN SILAT BETAWI DI CHILE

KEBUDAYAAN BETAWI.COM – Rombongan pesilat Betawi dari PPS Congkok yang mengadakan muhibah ke Chile tiba …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *