Pesona Wisata Ancol Terbesar Di Indonesia
Pesona Wisata Ancol Terbesar Di Indonesia/nusantarawisata.com

Pesona Wisata Ancol Terbesar Di Indonesia

kebudayaan betawi – Pesona Wisata Ancol Terbesar Di Indonesia,  sebagai tempat hiburan sudah dimulai sejak lama, bahkan sebelum Indonesia merdeka. Sebelum penduduk asli menikmati Ancol, itu adalah tempat orang Belanda yang kaya menghabiskan liburan mereka.

Dari segi lokasi, Ancol memang strategis. Selain itu, suasana damai dan banyaknya vila mewah menjadi daya tarik tersendiri bagi Ancol. Secara historis, keberadaan kawasan Ancol dapat dilihat pada naskah kuno Sunda abad ke-15, Carita Parahiyangan.

Jadi ancol sejak jaman belanda sudah ada, perkembangannya hingga kini cukup membuat kita terpesona terlebih Kawasan Ancol merupakan Kawasan Wisata terbesar di Indonesia sudah barang tentu banyaknya objek wisata di lokasi ini berapa banyak kah ? tempat hiburannya yang dapat kita singgahi dan kita kupas melalui tulisan ini.

1. Dufan

Pesona Wisata Ancol Dufan
Pesona Wisata Ancol – Dufan/Foto: Ancol.com

Pesona Wisata Ancol yang paling banyak menarik perhatian pengunjung adalah Dufan atau Dunia Fantasi. Anak-anak tidak hanya menikmati jalan-jalan di kastil Hello Kitty atau petualangan Zaman Es, remaja dan orang dewasa juga dapat menghabiskan liburan mereka dengan mencoba wahana yang menantang. Histeria, kilat, tornado, kincir ria, dan berbagai permainan ekstrem lainnya akan memenuhi hasrat liburan Anda!
Agar petualangan Anda terasa lengkap dan menyenangkan, Anda harus melakukan reservasi atau meminta layanan panggilan untuk beberapa tiket promosi atau diskon sesuai dengan peraturan yang berlaku. Tidak hanya menyenangkan, Anda juga bisa menghemat anggaran, bukan?

 

 

 

2. Ocean Dream Samudera

Pesona Wisata Ancol Ocean Dream Samudera
Pesona Wisata Ocean Dream Samudera/Foto: harga.web.id

Pesona Wisata Ancol yang tak kalah menarik dari Dufan adalah Ocean Dream Samudera.  Anda juga dapat mengajak anak-anak Anda melihat lumba-lumba, singa laut, beruang, dan lainnya. Jika bosan, Anda bisa mengajak anak-anak menonton film bioskop 4D dengan memakai kacamata 3D. Pokoknya, Anda dan keluarga dijamin akan menikmati momen ini!

 

3. Ocean Eco Park

Pesona Wisata Ancol Ocean Eco Park
Pesona Wisata Ancol Ocean Eco Park /Foto: hargatiket.net

Pesona Wisata Ancol yang tak kalah menarik dari Dufan adalah Ocean Eco Park. Si kecil akan belajar berinteraksi dengan alam di Bird’s Paradise, yang merupakan rumah bagi berbagai jenis burung.

 

 

 

4. Atlantis Water Adventure

Pesona Wisata Anco Atlantis Water Adventure
Pesona Wisata Anco Atlantis Water Adventure/Foto: tokopedia.com

Pesona Wisata Ancol Apakah Anda suka bermain air atau merasa seperti ombak bergulung seperti pantai sungguhan? Coba saja nikmati semua permainan air di Atlantis Water Adventure. Wisata Ancol ini menawarkan 5 wahana petualangan air yaitu wave pool, match pool, floating pool, Viddy Pool dan Crazy Highest Longest Side.
Jika Anda mengaku menyukai petualangan ekstrem yang membuat jantung Anda berdebar kencang, cobalah mengendarai ban 12kph di Crazy Highest Longest Side. Ada dua seluncuran yang bisa dicoba, semuanya berpola zigzag sepanjang 149 meter atau seluncuran terbuka 122 meter. Menyenangkan!

5. Pasar Seni

Pesona Wisata Anco Pasara seni
Pesona Wisata Anco Pasara seni/Foto: kompasiana.com

Pesona Wisata Ancol tidak hanya menawarkan wisata hiburan, tetapi juga pameran seni yang patut diapresiasi. Pasar Seni adalah pusat pembelian oleh-oleh dari seniman terpercaya Indonesia, menawarkan berbagai lukisan, foto, patung, kerajinan tangan, dan banyak lagi. Setidaknya ada 110 kios cinderamata yang wajib Anda singgahi untuk mencari oleh-oleh anti mainstream.

 

 

 

6. Stasiun Gondola

Ancol Gondola
Pesona Wisata Anco Gondola/Foto: jejakpiknik.com

Pesona Wisata Ancol Jika Anda tidak takut ketinggian, cobalah menikmati pemandangan dari atas di Stasiun Gondola, Ancol. Anda bisa menikmati keindahan hijaunya Hutan Nusantara dan pantai dengan naik kereta gantung. Ada tiga stasiun di tempat ini yaitu stasiun A, B dan C. Biaya untuk menikmati kereta gantung ini hanya 30 ribu rupee di hari biasa dan 40 ribu di akhir pekan. Jika Anda membawa anak dengan tinggi di bawah 85 cm, tidak ada biaya untuk naik kereta gantung.

 

7. Sea World

Ancol Sea world
Pesona Wisata Anco Sea world/Foto: tirto.id

Pesona Wisata Ancol Bepergian hanya untuk bersantai mungkin biasa, tapi wisata edukasi yang mampu menawarkan pengalaman baru dan ilmu baru itu luar biasa. Wisata Ancol yang memberikan manfaat lebih adalah Sea World. Anda bisa mengajak anak-anak untuk belajar tentang kehidupan yang beragam di bawah air. Bukan hanya tentang melestarikan ikan laut, tempat ini juga memiliki perlindungan ikan air tawar lho!
Pengunjung dapat melihat spesies ikan yang populer untuk ikan langka di sini. Dari dalam akuarium, Anda bisa melihat ikan arwana merah yang hidup di tengah lautan dan sangat langka. Di mana lagi Anda bisa melihat berbagai macam spesies ikan seperti Wisata Ancol ini? Ayo, biarkan bayi pergi ke dunia laut sekarang, ok!

8. Alive Museum Ancol

Alive museum
Pesona Wisata Anco Alive museum /Foto: margaapsari.com

Pesona Wisata Ancol Ingin tampil seanggun mengunjungi Madame Tussauds? Anda bisa berfoto dengan patung lilin para selebriti Hollywood di Alive Museum Ancol. Selain bisa berfoto dengan patung lilin selebriti favorit kamu, kamu juga bisa berfoto dengan wall art di sini. Jalan gelap, area wisata, area fantasi, area sirkus, dan lainnya adalah poin bonus di Alive Museum Ancol. Harga normal untuk masuk ke tempat wisata di Ancol ini adalah 100 ribu rupiah. Kalau lagi ada promo, harga tiket bisa bikin kamu diskon menggiurkan, lho!

 

 

9. Putri Duyung Cottages

Putri duyung Ancol
Pesona Wisata Anco Putri duyung Ancol /Foto: tribunews

Pesona Wisata Ancol Jika Anda ingin menikmati suasana yang benar-benar tenang dan santai, Anda harus menginap di Putri Duyung Cottages. Lokasi penginapan ini berada di kawasan Taman Impian Jaya Ancol yang memiliki panorama berbeda. Jika Anda mencari tempat menginap yang langsung menghadap ke laut dan menawarkan pemandangan yang indah, tidak perlu pergi ke pulau Bali atau Lombok.
Wisata Ancol ini cocok sebagai tempat peristirahatan untuk melepas penat dari kerasnya kota Jakarta. Uniknya lagi, Putri Duyung Cottages menyediakan sepeda gratis untuk Anda serta fasilitas yang lengkap seperti lapangan voli pantai, tenis meja, kolam renang yang menghadap ke laut dan masih banyak lagi.

10. Marina Bay

Marina bay
Pesona Wisata AncoMarina bay/Foto: kompas.com

Pesona Wisata Ancol Dermaga ini sudah tidak asing lagi menjadi ikon wisata Ancol yang paling terkenal. Dermaga yacht kelas dunia ini disebut-sebut sebagai dermaga terbesar dan terlengkap di seluruh Indonesia. Mereka yang menyukai olahraga laut dapat mencoba menyelam, ski air, atau selancar angin yang merupakan tantangan adrenalin yang luar biasa.
Kalau sekedar ingin memasang foto yang instagramable, coba saja gaya selfie dengan background dermaga atau deretan kapal di pinggir dermaga. Anda juga bisa menikmati suasana pantai yang menawan dengan berjalan kaki di area jogging track. Jika Anda lapar, Marina Bay memiliki beragam wisata kuliner, terutama seafood yang akan membuat perut Anda kenyang sepanjang hari.

11. Deretan wisata pantai nan elok

Pesona Wisata Anco Deretan wisata pantai nan elok ancol
Pesona Wisata Anco Deretan wisata pantai nan elok ancol/Foto: balngklo.com

Pesona Wisata Ancol merupakan kawasan pesisir utara Jakarta dengan deretan pantai yang indah. Selain Marina Bay, ada 5 objek wisata pantai yang tidak boleh dilewatkan jika Anda datang ke Jakarta Utara. Anda bisa menikmati Pantai Karnaval, Pantai Laguna, Pantai Indah, Pantai Ria dan Pantai Festival.

Pantai Laguna merupakan destinasi wisata Ancol yang memiliki panorama alam favorit bagi para wisatawan. Suasana ombak yang tenang dengan butiran pasir putih yang halus sungguh menakjubkan. Anda bisa mengajaknya jalan-jalan sore di pantai eksotis ini. Lagi pula, ada banyak deretan kafe atau restoran yang menjadi tempat makan romantis atau sekadar menikmati semilir angin laut. Nah, Anda tidak perlu keluar kota untuk mendapatkan pantai yang eksotis.
Tentu masih banyak tempat wisata di Ancol yang belum disebutkan secara lengkap. Namun, tempat-tempat wisata tersebut di atas bisa menjadi rekomendasi destinasi liburan Anda bersama keluarga. Rayakan momen spesial dengan mengunjungi tempat wisata spesial di Ancol bersama orang tersayang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *