5 Tempat Wisata Hits di Jakarta yang Instagramable
(Caption: Jakarta memiliki tempat-tempat wisata keren yang dapat dijadikan spot foto. Sumber foto: tokopedia.com)

5 Tempat Wisata Hits di Jakarta yang Instagramable

kebudayaan betawi – 5 Tempat Wisata Hits di Jakarta yang Instagramable. Pergi berwisata merupakan salah satu cara untuk melepaskan lelah dan melarikan diri sementara dari tumpukan pekerjaan yang ada. Berwisata dapat dilakukan dengan orang-orang yang kita sayangi, baik itu keluarga, teman, maupun kekasih.

Di Jakarta sendiri, ada tempat-tempat yang bisa dikunjungi untuk berwisata, serta dapat dijadikan spot foto menarik untuk diunggah di media sosial. Berikut 5 Tempat Wisata hits di Jakarta yang wajib dikunjungi :

  1. Pantai Pasir Putih PIK 2
5 Tempat Wisata pantai pasir putih
(Caption: Pantai Pasir Putih di PIK 2 ini memiliki spot foto instagramable yang keren. Sumber foto: insertlive.com)

Pantai yang sedang ngehits ini resmi beroperasi sejak 2020 lalu dan berlokasi di Penjaringan, Jakarta Utara. Pantai ini dulunya dikenal dengan nama Pulau C di mana merupakan hasil reklamasi Teluk Jakarta dan tidak jauh dari Sungai Dadap atau Kali Prancis.

Selain bisa duduk santai menikmati semilir angin dan bermain pasir, pengunjung juga dapat mencicipi kuliner yang tersedia di sana. Untuk bisa mengakses pantai ini, pengunjung memasuki kawasan PIK 2 lalu melewati jembatan ke golf island. Pengunjung tidak perlu membayar biaya masuk ke pantai ini.

  1. Hutan Kota GBK
5 Tempat Wisata hutan kota gbk
(Caption: Pengunjung dapat duduk dan berfoto dengan gedung bertingkat sebagai latar belakang. Sumber foto: jawapos.com)

Terdapat di tengah pusat kota Jakarta, Hutan Kota GBK sudah beroperasi sejak November 2018 lalu. Tempat yang dulunya menjadi lapangan golf Driving Range ini memiliki luas empat hektar. Manajemen Hutan Kota GBK bekerja sama dengan Plataran untuk menjadikan tempat ini sebagai destinasi kuliner dan budaya. Untuk masuknya dapat diakses dari pintu lima GBK, tepatnya di seberang FX Sudirman, serta tidak dikenakan biaya selain tarif parkir.

Selain menjadi ruang terbuka hijau, Hutan Kota GBK menjadi paru-paru kota dan lahan konservasi. Ada banyak fasilitas yang terdapat di Hutan Kota GBK, di antaranya pos keamanan, kios, taman amphiteater, kolam trembesi, plaza utama, ruang ganti, toilet, amphiteater utama, serta cofftea house. Pengunjung dapat membawa makanan dan minuman dari luar, serta dapat berfoto di hamparan rumput yang luas dengan gedung-gedung bertingkat sebagai latar belakang.

  1. Hutan Mangrove PIK
hutan mangrove
(Caption: Hutan Mangrove PIK menjadi pilihan destinasi wisata untuk berlibur. Sumber foto: pesonawisataindonesia.com)

Tempat yang berlokasi di Penjaringan, Jakarta Utara ini memiliki keindahan alam yang tidak perlu diragukan lagi. Tempat ini memiliki luar sekitar 99 hektar, di mana sekitar 40 persennya digunakan untuk konservasi hutan bakau. Biaya masuk yang dikenakan untuk dewasa sebesar Rp30.000 untuk weekday dan Rp35.000 untuk weekend, serta untuk anak-anak dikenakan Rp15.000 untuk weekday dan Rp20.000 untuk weekend.

Di sana ada banyak spot foto yang bisa digunakan untuk berfoto ria dan mengunggahnya di media sosial. Namun, pengunjung tidak diperbolehkan untuk membawa kamera profesional selain kamera hp. Jika ingin menggunakan kamera profesional seperti DSLR untuk keperluan khusus, maka dikenakan biaya Rp1.500.000, serta Rp300.000 untuk keperluan pribadi. Selain banyak spot foto, pengunjung juga dapat menikmati bermain perahu, belajar menanam mangrove, dan bermalam di Hutan Mangrove PIK.

  1. Kota Tua
kota tua
(Caption: Ada banyak tempat di Kota Tua untuk dijadikan spot foto, salah satunya adalah Museum Fatahillah. Sumber foto: liputan6.com)

Tempat yang penuh sejarah ini ternyata memiliki banyak spot foto bagus yang instagramable. Tidak hanya menangkap momen dengan jepretan kamera, pengunjung dapat menikmati bermain sepeda ontel, kuliner, hingga membeli oleh-oleh. Untuk lokasinya berada di daerah Taman Sari, Jakarta Barat.

Di sana pengunjung bisa berfoto di beberapa tempat, di antaranya Museum Fatahillah, Toko Merah, Museum Bank Indonesia, Jembatan Kota Intan, Kali Besar, Café Batavia, dan masih banyak lagi.

  1. Pelabuhan Sunda Kelapa
pelabuhan sunda kelapa
(Caption: Pelabuhan Sunda Kelapa menjadi daya tarik untuk berfoto ria dengan latar belakang kapal-kapal. Sumber foto: surabaya.tribunnews.com)

Jika ingin berfoto dengan suasana yang berbeda, maka Pelabuhan Sunda Kelapa menjadi pilihan yang tepat. Di sana pengunjung dapat berfoto dengan latar belakang kapal-kapal yang sedang menepi. Selain berfoto, pengunjung juga dapat menaiki perahu dengan membayar Rp50.000 per orang. Lokasinya pun berada di Pademangan, Jakarta Utara. Untuk biaya masuk, pengunjung dikenakan Rp2.500 per orang.

Nah, itu lima destinasi yang bisa menjadi rekomendasi untuk berwisata sekaligus hunting foto menarik yang instagramble untuk dipajang di media sosial. [Savira Putri Aprillia]

Leave a Reply

Your email address will not be published.